Desa Mandalamekar

Kecamatan Jatiwaras Tasikmalaya

Perbaikan Jembatan Leuwi Bule, Kampung Mekarjaya Mencapai 80%

Rabu, (28/09/2011) pembangunan perbaikan jembatan blok Leuwi Bule, Kampung Mekarjaya, Desa Mandalamekar, sudah mencapai tahapan 80%, dimana enam gorong gorong berdiameter 50 Cm, telah terpasang, perbaikan jembatan cukup permanen ini menggunakan dana dari Alokasi Dana Desa (ADD), APBD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2011 sebesar 50 juta, selain untuk perbaikan jembatan dana itu di pakai untuk perbaikan jalan lintas kecamatan sepanjang 1,9 KM, dengan menggunakan sistem rabat beton.

Jalan lintas ini kondisinya sudah cukup rusak, karena selama 4 tahun belum ada perbaikan. Jalan ini menjadi jalan tercepat menuju Kantor Camat Jatiwaras dan menjadi pilihan para pengguna kendaraan mobil untuk masuk ke wilayah Desa Mandalamekar walaupun harus memutar, sebab tak ada pilihan lainnya bagi peakai kendaraan mobil.

Sebelum diperbaiki, jembatan ini memakai batang kelapa, karena sempit dan tanjakan yang tajam sering terjadi kecelakaan di tempat ini, Kepala Dusun Mekarjaya, Entang (42) menjelaskan bahwa penyelesaian jembatan tinggal menunggu barangkal untuk pengurugan,
” besok jembatan ini bisa selesai dan aman dilalui, tidak seperti sebelumnya, sedangkan untuk perbaikan jalan (rabat beton ) kami akan memulainya pada hari Sabtu (01/10/2011) dengan target pekerjaan dua minggu ” Jelas Entang.
Selain menggunakan dana ADD, perbaikan jembatan tersebut juga dibantu dengan adanya partisipasi dari warga Kedusunan Mekarjaya, sehingga Entang merasa yakin pekerjaan bisa selesai sesuai target dengan kualitas baik.
(Admin)
Did you like this? Share it:

Baca tulisan terkait:

  • Tidak ada tulisan terkait!
This entry was posted in Kabar Kampung. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Komentar Terakhir

  • Flag Counter
  • Meta



  • Desa ini merupakan anggota jaringan :